Salah satu film seri favoritku jaman duluuuuu (saking tuanya aku) adalah "Suddenly Susan". Yang main adalah Broke Shields, dan salah satu episodenya adalah kerjaan gaje nya Susan yang buat list obsesinya di masa lalu. Diantaranya kalau tidak salah adalah pernah kencan dengan artis siapa gitu, manjat gunung apa..., punya papan nama sendiri di meja kerja, dan lain-lain. Kemudian ternyata list tersebut ditemukannya lagi saat itu, dan satupun belum ada yang berhasil dicapainya. Bagaimana dengan akuuuu...

Saat ini yang jadi list ku adalah:
1. Ketemu jodoh
2. Ke Korea dan ke Mekah
4. Tamat studi lanjut
5. .... entahlah

Jadiii, maksudnya aku mau memperpanjang SIM, eh mimpiku... untuk tetap jalan-jalan. Ya karena belum ketemu jodoh dan studi lanjutku baru dimulai. Tulisan berantai mimpi gilaku inilah yang akan dibahas kali ini. Dari tempat-tempat yang sudah kuposting dengan jumlah foto 21 buah, Alhamdulillah ya Allah, sudah... eh baru 9 yang kesampaian... 4 sudah dibahas, kali ini dalam 2 tahun... sudah nambah 5 lagi.

Akhir tahun 2017 aku berhasil ke Macau dan Hong Kong, ke Shenzen ditolak mentah-mentah sehingga aku tidak bisa ke Windows of the World... *huh... cukup tahu.. * Macau, gambar yang kuposting adalah di The Venetian... dan aku akhirnya juga ke sana, walau tidak mencoba gondolanya. Berikut foto-fotonya, tapi nggak ada aku, soalnya saia sekarang lagi tidak narsis, untuk foto lengkapnya ada di postingan per liburan.

The Venetian


Lanjut nyebrang ke negara nomor dua favoritku saat ini, yaitu Hong Kong. Aku ke The Peak setelah sebelumnya rela antri berjam-jam mau naik tram dan bayar lagi untuk ke The Terrace.

The Peak


Yang terbaru, baru sebulan yang lalu. Aku ke negara favorit orang banyak, dan sekarang juga menjadi negara favoritku nomor satu yaitu negaranya Dora Emon, Shincan, Sinichi Kudo, Candy Candy, Satria Baja Hitam, Matsumoto Jun, Oshin,  banyak ya ternyata *capek nulisnya*... yaitu Jepang... Saat ini aku membayangkan sebulan yang lalu, aku sudah di Tokyo... kedinginan, datang kemalaman ke hotel dan siap-siap mau bobo, sementara di Palembang orang-orang baru ngangkat jemuran masing-masing. Ya sudahlah... kalau mau diingat-ingat jadinya mupeng terus... Balik lagi ke tema postingan kali ini, untuk Jepang aku pernah posting dua foto, yaitu Gunung Fuji dan Shibuya Crossing. Alhamdulillah ngeliat dua-duanya, walaupun Gunung Fuji dilihat dari Shinkansen menuju Kyoto.

Shibuya Crossing


Gunung Fuji


Negara lain yang kudatangi barusan adalah Brunei Darussalam. Negara pertama yang kudatangi nekat secara solo travelling. Obsesinya adalah melihat Masjid Sultan Omar Ali Saifuddien yang akhirnya tercapai.

Masjid Sultan Omar Ali Saifuddien


Selanjutnya adalah, aku akan terus mengejar mimpiku, walau tentu saja aku tidak akan bisa mengunjungi ke semua 21 tempat yang kurencanakan, tapi kan yang penting usaha dulu. Moga-moga uang, tenaga dan waktunya ada...

0 comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...