Sesuai dengan niat kemarin, pagi-pagi kami bertiga sudah antri untuk beli sarapan. Ternyata mereka menjual nasi lemak dengan berbagai macam lauk pauk. Lauk standar sarapan seperti telur, plus berbagai lauk berat yang digoreng, pedas dan berkuah, semua ada. Ayam, daging, paru, jeroan, perkedel dan lain-lain... Kesimpulannya kalap mata lagi, akibatnya semua pengen dibeli, makan sarapan jadinya sangat kenyang sehingga berjanji tidak akan makan siang... 😅

Jam 12 kami check out, naik grab ke KLIA 2. Sepanjang jalan, kulihat Kuala Lumpur sedang banyak membangun, baik infrastrukstur jalan maupun gedung-gedung.... Mobilnya jadi mencari jalan pintas sebelum masuk ke tol. Akhirnya setelah Korea, Vietnam, Malaysia, kali ini kami benar-benar akan pulang... *dadah dadah sama pohon*

KLIA 2 tetap sama saja tahun ke tahun, selalu ramai. Tapi satu yang kurang, masa sih.... Bumbu Desa nggak buka pada saat aku di sana... jadi aku tidak bisa beli menu bubur ayam + teh tarik kesukaanku itu... Trus kami ngapain seharian di KLIA 2, ini jawabannya mudah saja.... shopping lagi dong... Duit Ringgit masih ada, bisa beli ikat pinggang di Vincci dan baju di Padini. Sengaja tidak beli yang ukuran besar seperti sepatu atau tas, karena koper sudah tidak punya muatan lagi Sis... Setelah bosan melongo dan shopping, akhirnya kami makan.... hahaha... *tadi padahal janji tidak makan lagi* di food court area kedatangan lantai 2 sambil menikmati sunset...

Menangkap Matahari


Sampai jauh malam pun Bandara KLIA 2 tetap ramai, cuma tidur ayam di Mushola, yang sama sekali tidak nyenyak. Setelah jam 3 Shubuh, bersih-bersih dikit, akhirnya nunggu waktu check in di luar saja. Kami sudah check ini di mesinnya, juga sudah dapat tag bagasinya. Tapi kami tidak diperbolehkan ketika akan ikut antri di counternya. Counter check in untuk Indonesia ada satu khusus. Kami diarahkan ke counter yang memasukkan sendiri bagasinya. Yo wes lah... akhirnya belajar caranya... bisa juga ternyata. Lewat imigrasi, jalan kaki lumayan jauh, nunggu di ruang tunggu gatenya ngantuk tapi tidak bisa tidur... Aku sudah merindukan rumah saat ini karena saking capeknya, pengen mandi dan tidur... Tak lama sebelum waktu boarding, kru pesawat kami datang, kemudian pilot-pilotnya... Sesuai jadwal, tak lama kami boarding... Palembang.... kami datang... Sekitar sejam lebih pesawat akan mendarat, tapi baru kali ini aku melihat dari jendela kalau bandara Palembang terlewati, termasuk Jembatan Ampera, ngegas lebih kenceng lagi mas Pilotnya, kami bakal sampai ke Jakarta.... ya ampyun!!!... artinya kami kan akan belok, pergerakan pesawat yang tidak kusukai selain menembus awan kelabu... Pesawat belok tajam beberapa kali, dan tidak mau kulihat pemandangannya dari jendela... Kemudian alhamdulillah, pesawat mendarat dengan selamat...

Pesawat yang mengantar kami pulang


Kesimpulan dari semua perjalananku kali ini. Aku capek... udah itu aja. Sampe di rumah langsung tidur....

Hehe.. nggak kok, kesimpulannya buanyak, khusus Korea dan Vietnam saja, karena baru pertama kali didatangi:
1. Aku suka di Korea, makanan halalnya banyak, orang-orangnya lumayan ramah, tempat-tempat wisatanya unik-unik dan keren, tapi yang paling kusuka adalah produk skin care dan kosmetiknya... murah-murah dan banyak pilihan....Lain kali  jika aku akan ke ke Korea lagi... aku akan menjajal Busan dan Jeju Island
2. Aku suka juga di Ho Chi Minh, kukira bakal serem, tapi ternyata aman-aman saja. Orang-orangnya juga ramah dan mau membantu kalau kita kesulitan, tapi tetap harus waspada ya mau di mana saja ... Kalau ke Vietnam lagi, aku pengen lanjut ke Hanoi dan mengunjungi Ha Long Bay.
3. Aku suka juga naik Vietnam Airlines, walau pesawat jarak dekat sekalipun, tetap ada makanan standar yang cukup lengkap...
4. Yang tidak aku suka dalam perjalanan ini tentu saja cuaca dingin yang ekstrim di Seoul dan toilet umumnya yang jarang ada semprotan. Sementara kalau di Vietnam, ada satu yang bikin aku pusing, yaitu seringnya klakson yang dibunyikan orang-orang, saat sedang berada di jalan rayanya ...


0 comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...