Sebagai pecinta berat film-film drama, sungguh tersika sekali rasanya, kalau baru dapat film drama seri yang episodenya banyak. Karena itu artinya harus ditonton, tapi butuh waktu yang lama mau nontonnya, sementara untuk orang sibuk seperti aku (halah...), waktu senggangku cuma Sabtu Siang dan Hari Minggu, Karena jadwal mengajarku full dari Senin sampai Jum'at semester ini.

Jadi ingat omongan Bena beberapa waktu yang lalu waktu kuajak liburan, soal dia yang tidak punya duit dan aku yang tidak punya waktu (Ben... aku sekarang tidak punya waktu sekaligus duit...). Waktu liburku cuma Lebaran dan akhir tahun, saat lebaran pasti jadi anak manis dirumah nungguin para perantau (brothers and sisters) balik kampung, akhir tahunlah saatnya aku bebas. Pernah libur tahun berapa waktu itu, Bena nelpon ke rumah hari pertama aku libur, aku tidak dirumah, besoknya dia nelpon lagi, aku keluar lagi (dia tidak nelpon ke HP sih...), hari ketiga kembali dia nelpon, aku yang angkat dan kata-kata pertamanya tanpa halo adalah "Seneng ye.... libur, jalan terus....."

Balik lagi ke film drama tadi, aku sudah pernah menulis mengenai kegilaanku dan teman-teman tidak tidur demi nonton Meteor Garden. Terus pernah juga baru dapat Winter Sonata dan dicicil nonton tiap malam habis mengajar selama seminggu penuh. Pernah juga jadi korban keisengan mahasiswaku yang cerita soal You Are Beautiful dan minjemin DVDnya yang "terpaksa" jadi ditonton. Dari mahasiswaku yang lain lagi, kali ini ngasih pinjam drama Secret Garden, yang sukses bikin aku bergadang demi menontonnya. Hari Minggu tadi, seharian nonton drama lama My Girl yang baru ketemu sekarang. Yang terakhir semalam, tidur jam 2 karena penasaran nonton Oh My Lady, yang akhirnya membuat aku mengakui kalau Siwon Suju itu emang keren.... Cape deh.... seharusnya aku bergadang buat revisi paperku ke Jogja nanti (hore paperku lolos....) bukannya malah nonton drama... Tapi ada daya, mataku tahan melek kalo diajak nonton drama keren dan pasti langsung nyerah minta istirahat kalau kuajak serius melototin angka dan ngetik paperku....


Ahhh..... kalau mau ditulis semuanya rasanya sudah tidak terhitung lagi waktu yang kusediakan demi nonton film-film drama berseri.... Tapi untunglah aku ini penggemar film-film drama (Korea, etc...), bukan ibu-ibu Sinetron, jika tidak,.... pasti bakal lebih tersiksa lagi nungguin TV tiap malam, nonton sinetron berseri yang serinya bisa sampai ratusan.... Semenjak era Lulu Tobing dan Ari Wibowo berakhir dan terlalu banyaknya sinetron jiplakan tidak jelas dan tidak bermutu, aku nggak pernah lagi nonton sinetron....

Kalau jaman dulu ada telenovela.... Kangen juga sebenarnya nonton telenovela Meksiko dan Amerika Selatan lainnya yang super panjang waktu jaman sekolah. Maria Mercedes, Rosalinda, Kassandra, Corazon Salvaje dan terakhir Betty La Fea. Hapal jadwal penayangannya dan cepat-cepat ngerjain semua tugas di rumah supaya tenang nontonnya. Sekarang nggak ada lagi,... tapi kalo dipikir bagus juga sih sekarang telenovela sudah nggak ada lagi karena aku nggak punya waktu jadi nggak akan sempat mantengin TV nungguinnya.... #derita wanita karir yang hobi nonton drama...

0 comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...