"Pelangi di Jembatan Ampera".... Kek judul novel jadinya... hehe...

Ampera adalah Jembatan kebanggaan wong Palembang. Jembatan yang berada di tengah Kota Palembang yang menghubungkan dua daerah yaitu daerah ulu dan ilir. Icon of Palembang yang muncul paling duluan kalau dicari di Google dan bagiku, selalu kucari-cari posisinya tiap kali naik pesawat pulang ke Palembang.

Nggak mau ngebahas soal sejarahnya, sebab sudah banyak dimana-mana dibahas dan aku merasa bukan ahlinya untuk menceritakannya kembali. Yang jelas Jembatan Ampera sangat diperlukan oleh orang-orang Palembang, khususnya untuk aku yang hampir tiap hari lewat, minimal dua kali sehari.

Tidak bisa ada kejadian apapun di Jembatan Ampera (walaupun kadang terjadi), karena akan mengakibatkan macet yang luar biasa, meskipun sudah ada alternatif Jembatan Musi II, misalnya saat ada Sea Games yang lalu.

Aku pernah mengalami nyangkut berjam-jam diatas Jembatan Ampera saat ada acara KDI di BKB, juga dulu pernah pulang kuliah macet tersasar di Musi II akibat Jembatan Ampera ditutup karena suatu sebab dan semua kendaraan pindah lewat sana...

Sekarang musim hujan, dan otomatis ini menambah satu lagi alasan macet di Ampera. Tapi ada satu hal yang berbeda terjadi kemarin sore, saat aku akan melintasi Ampera. Sebuah pelangi yang indah seolah terlukis di langit sebagai latar belakang Jembatan Ampera. Seandainya aku bisa berhenti dulu, dan seandainya aku membawa kamera yang bagus, pasti aku abadikan moment cantik itu. Sayang akhirnya aku nggak bisa mengambil gambar "Pelangi di Jembatan Ampera" dan aku kehilangan moment tersebut beberapa saat setelah aku lewat Jembatan Ampera.

Ya sudah sebagai gantinya aku upload gambar Jembatan Ampera dibawah ini, yang aku ambil saat perjalanan ke Pulau Bangka beberapa waktu yang lalu... masih cantik kan momentnya...


Dan karena sudah kepalang ada "pelangi" di judulnya... maka ini pelanginya...

0 comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...