Merasa bosan dan ingin sesuatu yang lain, mungkin tips berikut ini akan dapat membantu mengurangi rasa bosan itu:
ilustrasi muka bosan

1. Kalau lagi browsing internet, jangan buka situs yang itu-itu saja, cari situs lain buat tambahan informasi bagi kamu, misalnya baca blog orang-orang, seperti blog ini... hehe...

2. Ganti wallpaper desktop komputer kamu, sekali-sekali tampilkan gambar yang unik tidak apa-apa, jangan terus-menerus memasang foto diri, sekalian mengurangi sedikit narsisme. Mungkin bisa pasang foto kucing kesayangan atau tempat-tempat yang terobsesi pengen kamu datangi... (aku banget...). Tidak usah pasang foto artis idola, karena terimalah kenyataan dia bukan cowok kamu, dan kamu bukan anak ababil lagi, jadi urungkan niat memasang foto Kim Bum, Justin Bieber atau siapalah yang lagi ngetrend sekarang..

3. Dengerin lagu-lagu baru mp3 kamu, jangan yang itu-itu doang, kalau perlu cari dan download lagu-lagu baru di internet (apalagi kalau kamu nggak pernah denger radio). Lagu anak-anak boleh juga sekalian bernostalgia, lagu di obok-oboknya Joshua misalnya cukup oke, atau lagu dangdut, misal yang ada liriknya "celeket celeket hatiku..."

4. Buat variasi di komputer kamu, misalnya dengan mengganti pointer/cursor dengan sesuatu yang lebih menarik (bosan kan lihat panah terus). Pointernya bisa bentuk bunga, tongkat sihir atau makanan ... (lagi-lagi aku banget)

5. Bersihkan meja kerja kamu, buang kertas-kertas yang tidak jelas lagi apa isinya (kamu nggak tau untuk apa kertas itu dan darimana asalnya), susun buku-buku, alat-alat tulis dikumpulkan jadi satu tempat (pensil yang sudah pendek dibuang), lap meja dan komputer, kemudian tengoklah dibawah meja, susun sepatu dan sandal, serta kabel-kabel yang sering mengganggu kamu kalau lagi ngetik.

6. Tempel jadwal kerja kamu ditempat yang sering terlihat, kalau perlu dibuat warna-warni.

7. Bisa bersiul atau nyanyi selama bekerja supaya rame, tapi jangan terlalu ribut sampai nyulut petasan, supaya tetangga didekat meja kamu nggak bete ngeliat kamu dan kamu tidak di pecat gara-gara bikin keributan.

8. Setelah pulang kerumah, jangan lupa mandi untuk membersihkan diri.

9. Besok masuklah kerja dengan gembira, jangan lupa siapkan senyum untuk menyapa teman-teman kamu.

10. Cari makan siang yang lain dari biasanya, jarak sedikit jauh dari tempat kerja tidak apa-apa, hitung-hitung olahraga sama temen-temen. Mungkin di seberang jalan lagi ada ayam penyet yang baru buka, atau warung langganan lagi launching menu baru, cobain deh siapa tau enak, kalau nggak enak ya hitung-hitung resiko mencoba kan. Perhatian tips no.10 ini tidak berlaku bagi yang lagi berdiet ketat...

Itulah 10 tips untuk mengurangi kebosanan, selamat mencoba... he he...

2 comments:

dari kesepuluh tip, ada 2 yang ok ...
no 5. ini khusus kalau emang bener 2 bete,... sambil nyusun kalau ada kabel panjang bs di pake utk njerat leher ... he he he...
no 9,... siapin senyuman ??? gmn caranya ???? bs di beli gak ?? bumbunya apa aja bu ????

Ha ha not recommended bu...

Siapin senyuman ya minimal gosok gigi lah bu maksudnya... :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...