Dalam rangka agar dapat menerapkan sistem evaluasi beban kerja Dosen untuk meningkatkan kualitas dan kinerja Dosen perguruan tinggi masing-masing, Kopertis mengadakan Pelatihan penyusunan laporan beban kerja bagi Dosen perguruan tinggi swasta yang disertifikasi di Hotel Kurnia Dua Bandar Lampung. Aku bersama Mbak Retno mendapatkan tugas untuk menghadiri acara tersebut.

Acaranya mulai Selasa Pagi, maka kami harus berangkat senin siang atau senin malam. Niatnya kami mau naik kereta malam untuk berangkat ke Bandar Lampungnya hari Senin. Hari Sabtu aku sempatkan ke stasiun mau beli tiket, eh loketnya tutup, baru buka kalau malam. Aku balik lagi malamnya buat beli tiket sambil hujan-hujanan, ternyata tidak bisa beli tiket untuk hari Senin dan sekalian untuk Rabu pas pulangnya, harus beli tiket di agen, sementara mau pesan lewat agennya, hari itu hari Sabtu serta sudah malam dan otomatis pasti sudah tutup. Ya okelah, akhirnya aku nekat nyari travel dan untungnya dapat untuk yang berangkat hari Senin.

Akhirnya kami naik travel ke Bandar Lampung, berangkat pagi sampainya sore. Malamnya istirahat sebelum besok ikut Pelatihan, sempat cari makan malam dan makan pecel lele di depan hotel. Badan boleh di Lampung, tapi sebenarnya pikiran di Palembang, soalnya kerjaanku lagi banyak, mahasiswa skripsi dan KP, koreksi ujian dan lagi ngerjain jurnal yang kejar tayang, mumet sebenarnya, untung ada teman ngobrol, Mbak Retno, jadi nggak terlalu kusut selama di hotel dan selama Pelatihan.

Pelatihan selesai, pulangnya naik travel lagi. Sebelum pulang, nyari keripik pisang khas Lampung dulu, yang rasanya macam-macam, ada rasa coklat, keju dan susu.



Muka capek saat pelatihan...

0 comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...