Tanggal 1 Januari 2009 aku ke Singapura lagi, kali ini ke Pulau Sentosa, liat Si Merlion yang nggak ada semburan air dari mulutnya, dan berukuran jauh lebih besar dari Merlion di dekat Esplanade.

Pulau Sentosa pemandangannya indah, ada monorel dan cable car, pantainya juga bersih, pokoknya keren deh, tapi sayang karena lumayan jauh dari Johor, kami nggak bisa lama-lama disana. Sempat ke Palawan Beach (bukan Pahlawan...) trus nyebrang ke pulau kecil yang ada tulisan "Sentosa". Sempat rebutan mau foto sama orang-orang disana, tapi karena bisa side A, side B (kayak kaset) jadinya kalau nggak bisa foto dari depan, bisa foto dari belakang. Lagi asyik-asyik foto, tiba-tiba hujan turun,.... hahaha... pestanya bubar...pada cari tempat berteduh, tapi nggak apa-apa, aku jadi tercicip hujan juga di Singapura ternyata (penting nggak sih!!!).

Di Sentosa








Merlion di Sentosa




Trem Gratis di Sentosa


Ornamen ikan


Setelah ke Sentosa, selanjutnya masih sempat belanja di Bugis dan Mustafa. Di sana lagi-lagi aku ketemu cowok, yang kayaknya keturunan India (heran deh aku laku banget liburan kali ini.... hehe). Saat aku lagi milih-milih barang, pertama dia nanya aku "Where you come from", pas aku jawab Indonesia, dia langsung lanjut nanya pake Bahasa Melayu yang kurang lebih begini setelah di Indonesia kan, "Sedang jalan-jalan ya, berapa orang jalan-jalan kesini" aku jawab aja "Bertiga", trus dia nanya lagi "Habis ini kemana, mau tidak jalan sama-sama?", tidakkk......., aku langsung cemas, sementara satpamku (my sister) muncul didepan kami dengan wajah seremnya, pertanda pembicaraan harus diakhiri dan aku harus pulang sekarang. Akhirnya aku langsung jawab ke cowok itu "Sorry, kita sudah mau pulang sekarang", dia tanya lagi "Jadi tidak boleh ya?" aku menggeleng dan langsung ngacir ngikutin my sister. He he he.... cape deh, satu lagi hati yang patah ku tingalkan di sini. Rupanya aku masih suka cowok Indonesia walau pada kenyataannya belum ketemu yang cocok sampai sekarang... :p.... Tapi sebenarnya ada dua alternatif penyebab untuk ajakan jalan bareng itu... yaitu emang pesonaku yang lagi memancar kuat (versi ge er), atau emang tuh cowok benar-benar bokek berat sehingga niat nebeng+patungan kali ya.... (versi curiga)...

Stasiun MRT


Dari Mustafa lanjut ke Orchard, iseng nyari objek foto, mengistirahatkan kaki sebelum naik MRT balik lagi ke Johor, satu kata saja untuk hari itu, yaitu capek,... Ini sebenarnya yang bikin aku agak menyesal dan bertekat suatu hari nanti aku akan ke Singapura lagi, benar-benar menginap di sana dan bukannya menginap di Johor. Besoknya kembali ke Kuala Lumpur, dan kemudian lusa balik ke Palembang dari Kuala Lumpur.

Stasiun MRT Orchard


Orchad lagi






Yah itulah sekilas cerita mengenai liburan akhir tahun 2008 ku.... Tahun depan kalau masih gila, akan dilanjutkan petualangan lainnya....

Sebelumnya part 1...

0 comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...